Cara menggunakan trade short di Olymp Trade: Indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time dalam kandil

Cara menggunakan trade short di Olymp Trade: Indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time dalam kandil
Cara menggunakan trade short di Olymp Trade: Indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time dalam kandil

Menunggu trade long dengan jumlah uang yang besar, trader akan memasang trade short dengan jumlah uang yang sedikit. Dan inilah salah satu cara untuk melakukannya.

Perhatian: ini adalah ulasan cara melakukan trade yang saya sarankan kepada Anda untuk tidak sering menggunakannya (terutama untuk pemula). Karena saat bertrading dalam waktu yang singkat, emosi Anda akan sangat mudah terpengaruh. Dan di Olymp Trade, jika Anda tidak dapat mengontrol emosi Anda, sudah pasti Anda akan kehilangan uang Anda.

Gagasan bertrading dalam waktu singkat dengan indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time dalam kandil

Apa itu Even Time dalam kandil? Hal ini dipahami karena waktu kadaluwarsanya dibulatkan di dalam kandil. Contohnya: Jika Anda melakukan trade opsi dengan grafik kandil 5 menit, akhir periode trading akan berada dalam rentang 5-10-15-20… -55-00 menit. Ini juga merupakan waktu kadaluwarsa kandil pada grafik 5 menit. Jadi, Anda akan memasang opsi pada harga terbaik dan opsi akan ditutup di dalam kandil yang sama (waktunya relatif singkat. Paling lama 5 menit dan paling sebentar 1 menit).

Even time di dalam kandil

Pertanyaannya adalah: Dimana harga terbaiknya? Jawabannya: Saat harganya tiba-tiba menyentuh atau melewati SMA30 + Menyentuh atau mematahkan Support/Resistance. Pasang opsi segera dengan waktu kadaluwarsa di dalam kandil tersebut. Khususnya:

Pasang opsi Up saat: Harganya turun ke SMA30 + menyentuh level (Support/Resistance) = Pasang opsi Up dengan waktu kadaluwarsa di dalam kandil tersebut.

Pasang opsi UP di Olymp Trade

Masukkan opsi Down saat: Harganya naik dan menyentuh SMA30 + menyentuh level (Support/Resistance) = Pasang opsi Down dengan waktu kadaluwarsa di dalam kandil tersebut.

Pasang opsi Down di Olymp Trade

Anda bisa menyebut ini adalah cara memasang opsi di bayangan kandil. Saat harganya menyentuh atau melewati, Anda berharap bahwa kandil tidak akan mematahkan level statis dan dinamis. Dengan demikian, segera pasang opsi di dalam kandil tersebut.

Cara mengelola modal dengan metode trading opsi waktu singkat

Terdapat 2 cara yang sesuai:

(1) Trade berturut-turut dengan jumlah uang yang sedikit

Jika Anda menggunakan kandil 5 menit untuk memasang opsi dengan cara seperti ini, waktu kadaluwarsanya akan kurang dari 5 menit. Trading jangka pendek tidak meningkatkan aresiko manipulasi harga dari bookmaker tapi juga mendorong emosi Anda ke dalam keadaan yang tidak terkontrol. Oleh karena itu, trade short = trade kecil (1% opsi dari total uang di akun Anda – akun $100 memasang opsi $1).

(2) Kurangi modal saat menang (ambil bunga sebagai modal untuk opsi berikutnya)

Kurangi modal saat menang

Itu adalah pengelolaan modal yang sangat sesuai untuk jenis transaksi ini. Karena saat harganya menyentuh SMA30 + level untuk pertama kalinya, kemungkinan pembalikan arah di dalam kandil tersebut relatif tinggi. Namun saat yang kedua dan ketiga berikutnya, kemungkinan pembalikan arah akan menurun secara signifikan. Jadi: Probabilitas tinggi = pasang opsi Besar, probabilitas rendah = pasang opsi Kecil. Saya mengunggah sebuah foto agar Anda bisa mempelajari metode pengelolaan modal ini lebih lanjut.

Cara mengontrol emosi saat menggunakan strategi ini untuk melakukan trade di Olymp Trade

Saat Anda melakukan trade mengikuti harganya, Anda dapat dengan mudah membuat kesalahan dengan memasang banyak opsi pada saat yang bersamaan. Anda harus mengatasi kesulitan ini. Contohnya, jika Anda sudah memasang opsi Up namun harganya masih terus menurun, terdapat peluang yang tinggi bahwa Anda segera memasang opsi Up yang lain. Saat Anda memasang opsi tersebut, jika menang Anda akan menjadi congkak dan jika kalah Anda akan kehilangan banyak sekali. Rekomendasi lainnya adalah memasang opsi berbalik arah. Meskipun itu hanyalah opsi waktu singkat dan temporer, itu dapat menyebabkan  psikologi Anda untuk memasang opsi berbalik arah berturut-turut. Untuk menghindari baik memasang banyak opsi dalam waktu yang bersamaan dan memasang opsi berturut-turut, Anda harus membuat aturan dan mengikutinya dengan benar. Kapanpun Anda menghadapai masalah emosi, matikan komputer atau app Anda dan lakukan hal lain.

Cara mengontrol emosi saat menggunakan strategi ini untuk melakukan trade di Olymp Trade

Pada saat yang sama, cara melakukan trade yang mengikuti harga harus berdasarkan perasaan dan pengalaman. Anda harus memahami pasangan mata uang yang Anda trading.

Contohnya, EUR/USD sering menciptakan kandil dengan fluktuasi kecil pada hari Selasa, Rabu dan Kamis pagi. Namun menciptakan kandil dengan fluktuasi yang lebih besar di siang hari, terutama saat ada berita. Probabilitas mematahkan level (dinamis + statis) di siang hari akan lebih tinggi dibandingkan di pagi hari. Dengan demikian, selalu tidak mungkin untuk menerapkan hanya satu jenis metode. Contohnya: Di pagi hari, Anda dapat menggunakan SMA30 + Support/Resistance. Namun di siang hari, mungkin SMA30 + Trendline.

Beberapa contoh cara menggunakan trade short di Olymp Trade

Sesi singkat 5 opsi di siang hari tanggal 23 Mei: 1 kalah – 4 menang untuk akun sebesar $500, pengelolaan modal sebesar $5/order. Inilah akun uji coba untuk trader yang bergabung dengan tim website Olymp Trade Indonesia.

Histori transaksi di Olymp Trade

Ini adalah hasil trading dari tanggal 23 sampai 27 Mei. Saya tidak melakukan trade pada hari Jum’at. Saya sudah sering menjelaskannya. Pada hari Senin, pasanglah 1 atau 2 opsi  untuk main-main lalu berhentilah. Pada hari Jum’at, cukup tariklah uangnya, buat kesimpulan dan tulis artikel. Jangan pernah memasang opsi apapun. Fokuslah hanya pada Selasa, Rabu dan Kamis.

Hasil di atas sesuai untuk setiap poin entry di bawah

Ulasan cara menggunakan trade short di Olymp Trade: Indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time di dalam kandil

Jelaskan setiap poin entry:

Opsi pertama: Harganya jatuh dan menyentuh Support + melewati SMA30 = pasang opsi UP dengan waktu kadaluwaras di dalam kandil tersebut.

Opsi kedua: Harganya jatuh dan menyentuh Support + melewati SMA30 = memasang opsi UP => kalah.

Opsi ketiga: Harganya meningkat tiba-tiba dan melewati SMA30 + menyentuh Resistance (yang merupakan garis Support sebelumnya) = pasang opsi Down, waktu kadaluwarsanya = waktu penutupan kandil.

Opsi keempat: Inilah opsi yang harus Anda pasang. Harganya naik dan melewati SMA30 + menyentuh Resistance + mematahkan downtrend = pasang opsi Down => Prediksi kandil ini tidak akan melewati trend downward.

Opsi kelima: Berdasarkan hal itu opsi ini berada dalam grafik 10 menit. Harganya meningkat dan mematahkan downtrend + menyentuh zona resistance = pasang opsi Down.

Ada ide mengenai cara menggunakan strategi ini? Cobalah dan beri saya hasilnya. Minggu ini grup ini akan meneruskan trade melalui 2 akun: (i) akun VIP Olymp Trade sebesar $5.000 dan (ii) akun uji coba baru sebesar $500 untuk anggota baru. Kapanpun pasar baik dan perlu ditegaskan untuk menciptakan kebiasaan bagi Anda untuk melihat dan merasakan, saya akan menulis ulasan poin entry.

Dalam waktu dekat, grup ini akan membuat klip trading yang menyenangkan. Sementara itu, kami menyiapkan beberapa tugas untuk dapat melakukan live stream. Saya memilikik trade long dan gaya menunggu yang sabar. Jadi, jika live streaming tanpa poin entry apapun untuk dipasang, itu akan sangat membosankan. Dengan demikian, saya akan mengganti ke beberapa trade short. Agar berada dalam live streaming selama 30 menit, saya bisa berkata, pasang opsi dan tunggu akhir waktu kadaluwarsa, dsb. Ayo masuk ke grup facebook: untuk menonton Olymp Trade Indonesia.

Semoga berhasil!

Cara menggunakan trade short di Olymp Trade: Indikator SMA, Support/Resistance dan Even Time dalam kandil

4.2 dari 79 ulasan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here